Senin, 27 Februari 2017

cara menambah font di berbagai aplikasi

Cara menambah font di berbagai aplikasi Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh, halo sobat semua pada kesempatan kali ini saya mau membahas tentang "cara menambah font di berbagai aplikasi" . Dan kali ini saya akan membahas menambah font di tiga aplikasi yaitu: picsart, picsay, dan wps . sebenarnya menambah font di aplikasi-aplikasi tersebut tidak memerlukan penginstalan. Hanya memindahkan berkas saja.


Font yang baru di download biasanya masih terbungkus zip atau rar . yang harus di ektrak terlebih dahulu. Banyak aplikasi pengektrak file atau ekploler-ekploler, .Tapi saya mencoba dengan aplikasi winrar. untuk mengektrak simak langkah-langkahnya sebagai berikut


  1. Pertama download file font terlebih dahulu cari aja di "google"
  2. Kemudian ektrak mengunakan winrar. tunggu sampai ektraknya selesai
  3. Dan buka fontnya dan jika ada tulisan "aksi lengkap memakai "Tekan "tombol kembali"
  4. Setelah menekan "tombol kembali" tutup aplikasi winrar
  5. Setelah itu "buka file manager" tekan "penyimpanan perangkat"
  6. lalu cari folder "android" . jika sudah ketemu lanjut tekan "data", tekan "ranrar" , terus tekan "files", tekan kode (biasanya berupa angka-angka) , dan ketemu deh font nysroot nya ± seperti ini sdcard/android/data/rabrar/files/1234567890/namafont.ttf

Selelah itu tinggal pindah aja ke folder aplikasi yang ber sangkutan


picsart

dari folder yang sudah saya jelaskan di atas pindah ke folder picsart/font hal ini pernah aku postingdi sini


picsay pro


untuk picsay pro pindahkan ke folder fonts

wps office


begitu juga dengan wps office di folder font>


Yang pastinya sobat paham dengan root folder (akar berkas) . Dan kurang paham ingin penjelasan satu per satu , silahkan komentar atau chat saya. mungkin hanya itu yang dapat saya posting dan saya akhiri waalaikum salam warahmatullahi wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang mau backlink masukan link mati