Senin, 20 Februari 2017

cara membuat logo seperti indosat ooredoo


Assalamu alaikum wr wb


Halo sobat dumay, apa kabar?. Jumpa lagi dengan saya (SAIFUL HABIB) setelah lama tidak memposting artikel dan di tahun 2017 ini adalah postingan pertama. Dan postingan kali ini saya akan memposting cara membuat logo seperti indosat ooredo. Yang kita ketahui bahwa logo salah satu provider kartu perdana di indonesia yakni INDOSAT OOREDOO.


kita bisa membuatnya di komputer atau di ponsel. Nah!, kali ini saya akan membahas cara membuat logo indosat ooredoo menggunakan android. Tapi sebelumnya silahkan download dulu aplikasi yang di butuhkan.


  • picsart
  • winrar

Downloadlah aplikasi tersebut di playstore atau app store manapun boleh. Setelah semua terinstal, ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Download dulu font dan logo yang aku sudah aku siapkan. silahkan download di sini .
  2. Kemudian ektrak file font dan logonya yang barusan sobat download menggunakan winrar.
  3. Setelah terektrak pindakan font ooredoo.ttf nya ke sdcsrd/picsart/font/ lihat tutorialnya di sini.
  4. Jika selesai sekarang buka aplikasi picsart tekan edit
  5. Selanjutnya cari gambar logo yang barusan sobat download tadi
  6. Setelah gambar muncul tekan alat dan pilihan.
  7. setelah itu akan muncul pilihan, ada yang kotak dan bulat pilih yang bulat .
  8. Perbesar gambar dengan mengunakan dua jari
  9. Untuk menutupi tulisan OOREDOO pilih bagian merah dengan bentuk bulat dan salin dan tempel satu persatu hingga kelihatan bulatan merah saja.
  10. Dan untuk menghapus tulisan INDOSAT nya lakukan hal yang sama seperti pada OOREDOO tadi. pilih bentuk kotak polosan kuning. pilih dan salin kemudian tempel
  11. Kemudian simpan. Nah sekarang tinggal membuat tulisanya saya akan menggantinya dengan tulisan "saiful habib"
  12. Nah untuk membuat tulisan tekan teks tulis satu per satu. Pertama bagian atas berwarna putih . "s", "a" (untuk tulisan "a" gunakan huruf o dan l gabungan hingga jadi huruf "a"), "i" (huruf i dengan menghilangkan titiknya. atau pakai huruf "l"), "f", "u" (untuk hufuf u gunakan huruf o di potong bagian atas dan huruf l) hingga membentuk huruf u), dan terakhir huruf "l". lalu simpan agar nggak rusak.
  13. Sekarang bagian bulatan merah. satu persatu dari huruf "h" (boleh pakai huruf o di hapus bagian bawah dan huruf l di hapus bagian pojoknya hingga menjadi huruf "h"),a (seperti tutorial di atas ), "b", i(seperti tutorial di atas), "b". untuk huruf "b" hapus pojok atasnya. dan simpan .
  14. sekarang sudah selesai tinggal simpan ke galeri

Nah sekarang silahkan di coba dulu. jika masih bingung silahkan chat saya. Saya harap sobat semua pada bisa ,amin. emz saya kira itu aja postingan kali ini. dan semoga bermanfaat


Wa alaikum salam wr wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang mau backlink masukan link mati