cara membuat tulisan seperti sinetron sinemart

cara membuat tulisan seperti sinetron di sinemartAssalamu alaikum sobat? sobat pernah nonton sinetron Anak sekolahan, Anak langit dan Berkah cinta di android . Nah pada postingan ini saya akan membahas hal tersebut. setelah saya cari tau ternyata kebanyakan sinetron di sinemart menggunakan font cataneo bt ttf Seperti ini penampakannya

Kenapa agak beda ya. iya pada judul sinetron sinetron sinemart huruf yang bertangkai seperti huruf b,d,h,k,l = melengkung ke belakang sedangkan font di atas melengkungnya ke depan.Di kompunter memang beda. sedangkan di android fontnya seperti gambar di atas. Lantas bagaimana merubah font agar seperti pada judul sinetron tersebut. yuk ikuti langkah-langkahnya berikut ini.


Tapi lebih dulu download winrar, dan picsart jika belum mempunyainya. jika sudah punya langsung saja lihat caranya .


Tapi sebelum mengedit. download font cataneo bt ttf setelah itu ektrak dan pindahkan ke folder picsart lihat tutorialnya di sini . Setelah font terektrak dan terpindah lalu buka aplikasi picsart. Untuk membuat tulisan yang mirip kaya di sinetron ada dua tahap. tahap pertama pemotongan dan tahap kedua penggabungan.

Tahap pertama

  1. Buka aplikasi picsart tekan tombol edit lalu pilih background, backgroudnya apa aja.
  2. Setelah itu tool edit terbuka tekan gambar
  3. Setelah itu tekan tombol kanan bawah,lalu tekan gambar tong sampah.
  4. Kembali tekan tombol kanan bawah lagi dan selesai
  5. kembali ke tool edit tekan text, ketik huruf "N" huruf kecil. sebenernya nggak harus soal nantinya di potong bagian bawahnya
  6. setelah itu biarkan warnanya tetap putih saja lalu usap tool edit ke kanan lalu tekan coretan lalu ketebalan ketebalanya di kira kira saja di cocokkan dengan tulisan mantinya
  7. jika sudah merasa pas klik selesai
  8. lalu tekan alat dan potong gambar
  9. perbesar gambar menggunakan dua jari kemudian potong bagian kanan lihat contoh
  10. Lalu simpan ke galeri

tahab penggabungan


  1. Kembali buka picsart ambil gambar atau poto yang ingin di beri tulisan
  2. Tekan text dan ketik apapun yang sobat inginkan
  3. pilih font cataneo bt lalu pilih coretan dan ketebalan . sesuaikan ketebalan
  4. selanjutnya hapus bagian atasnya di huruf yang ada lehernya seperti contoh
  5. Setelah itu tekan Tambahkan potoCari potongan gambar/tulisan yang tadi di buat
  6. Perbesar gambar dengan dua jari dan dan tempel potongan gambar/tulisan pas di leher huruf-huruf yang ada lehernya seperti "b", "d", "h", "k", "l", dan lain lain. lakukan hingga sampai semua selesai. setelah semua selesai terus simpan

Nah tertarik silahkan di coba sendiri, tulisan tersebut mirip seperti judul judul sinetron di sinemart di antaranya Anak Sekolahan, Anak Langit, berkah Cinta


Postingan ini semoga bermanfaat untuk sobat semua. jangan lupa share, comment, dan follow blog ini ya. terima kasih dan waalaikum sslam

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "cara membuat tulisan seperti sinetron sinemart"

  1. Mantap gan! Tambahin lagi..
    Btw, sy coba aplikasikan di BB sy tapi gak jd. But in computer that's working!

    BalasHapus
  2. Mantap...
    http://koleksilagukesukaan.blogspot.com/2015/08/lirik-lagu-panbers-mengapa-harus-jumpa.html

    BalasHapus

Yang mau backlink masukan link mati