Jumat, 25 November 2016

daftar dan kecepatan jaringan internet android


Assalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh


Halo sobat saya kembali lagi dengan postingan tentang daftar dan kekepatan jaringan internet di android . saya memosting artikel ini karna pada waktu itu , saya pernah mendengar orang bicara begini, "sinyal 3G kok lelet ya?" lalu temannya menjawab"alah itu 3G 3G-an". Tapi sebenarnya tidak begitu.


Sebenarnya yang terjadi pada kejian di atas adalah karna sinyal nya menurun atau tangkapanya sinyal kurang . coba cari sampai tingkatan penuh pasti cepat. Untuk mengetahui daftar dak kecepatan tiap-tiap jaringan silahkan simak di bawah ini


G atau GPRS

Jaringan GPRS (G) Merupakan jaringan standar untuk smartphone Android. Jaringan ini menggunakan teknologi 2G (2.5G) dengan kecepatan data transfer mencapai maksimal 50 kbit/s

E atau EDGE

Jaringan EDGE (E) berada satu level di atas jaringan GPRS karena sama-sama menggunakan 2G (2.75G). Namun, kecepatannya lebih baik dari pada GPRS meskipun terbilang masih lambat. Kecepatan transfer datanya mencapai maksimal 250 kbit/s.


3G atau UMTS

Jaringan 3G merupakan jaringan yang memiliki kecepatan data lebih cepat dan ringan. Teknologi UMTS sendiri mampu mengirimkan data dengan kecepatan paling sedikit 200 kbit/s.


H atau HSPA

HSPA merupakan hasil modifikasi dari teknologi 3G yang kebanyakan dioperasikan pada pita 2.100 MHz. Lewat teknologi ini data bisa dikirim dengan kecepatan hingga 14,4 Mbp/s.


H+ atau HSPA+

HSPA+ juga merupakan revisi terbaru dari HSPA yang mampu meningkatkan kemampuan transfer data. Lewat jaringan ini, data bisa dikirim hingga kecepatan 168 Mbit/s.


4G atau LTE

Ini adalah teknologi jaringan terbaru yang tidak dimiliki oleh semua smartphone. Dengan jaringan ini, data bisa dikirim dengan kecepatan maksimal 1 Gbp/s.


baca juga:



Nah itu daftar dan kecepatan koneksi internet di android dengan kecepatan maksimum. Jikapun masih biasa-biasa berati tingkatan sinyalnya belum penuh. Dan saya kira itu saja ya postingan kali ini, di lanjutkan besok dengan postingan lain.


Waalaikum salam warahmatullaahi wabarakaatuh


sumber:http://www.androiddevice99.com/2015/07/maksud-tanda-jaringan-g-e-3g-h-h-dan-4g.html?m=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang mau backlink masukan link mati