Rabu, 09 Agustus 2017

Cara mengisi refill ink yang benar


Halo sobat!, kali ini saya mau berbagi tips yang insya Allah berguna. yaitu tips cara mengisi REFILL INK (tinta spidol papan tulis) yang benar. Nah bagaimana tipsnya ini dia.

  1. untuk mengisi REFILL INK ke spidol usahakan ujung spidol belum kering, kalau kering sudah tidak bisa lagi di pakai. Lebih baik beli lagi aja.


  2. Kalo spidol masih bisa di gunakan (masih basah ujungnya atau yang biasa untuk menorehkan tinta ke papan tulis). Langsung buka spidol bagian belakan. Bisa pakai pisau atau obeng lalu ambil spon/busa-nya. Gunakan kertas atau tisue biar nggak kotor. Buka tutup botol REFILL INKnya (tutup yang didalam juga). Lalu sobat masukin ke botol REFILL INK pada ujung spon/busa-nya. Jika sudah selesai masukin lagi dan tutup.


  3. Cara yang lain adalah mengunakan cup atau karet untuk mengisinya. Biasa kalo sobat beli REFILL pasti ada cup atau karetnya. Setelah spidol sudah di buka tutupnya, spon/busa-nya biarkan di dalam tidak usah di ambil. pasang cup atau karetnya ke botol REFILLnya lalu masukan ke spidolnya lalu pencet-pencet agar keluar tintanya (yang di pencet karetnya bukan botolnya). Jika selesai tutup lagi.



Nah itu tips cara mengisi REFILL INK yang benar semoga bermanfaat. Dan untuk memastikan spidol itu kering atau belum silahkan sobat coret coretkan ke papan tulis. Kalo masih ada bekas goresanya berarti masih bisa. Dan usahakan tutup kembali spidol setelah di gunakan. Nah mungkin itu saja postingan kali ini semoga bermanfaat, terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang mau backlink masukan link mati