Minggu, 05 Maret 2017

cara mengatasi gagal instal aplikasi

Hay sobat, pada postingan kali ini saya akan membahas cara mengatasi gagal instal di sebabkan ke habisan memori. Pernahkah kalian mengalami ke habisan memori saat menginstal aplikasi. Kalo pernah saya punya solusinya. Memori penuh mungkin banyaknya berkas dan sampah yang menumpuk.


Silahkan hapus beberapa berkas yang size nya besar seperti, musik, video, aplikasi, foto (kalo foto mah kecil-kecil terserah). jika semua itu sayang untuk di hapus, silahkan pindahkan berkas-berkasnya ke extsdcard. Dan cara memindahnya seperti berikut.


  • Kalo terjadi seperti gambar dibawah ini. tekan tombol kembali ↩ aja. lalu cari pengaturan berkas
  • lalu pindah file-file besar seperti aplikasi, video, musik. Dengan cara tandai semua atau sebagian, lalu pindah ke extsdcard dan simpan di folder mana saja. atau buat folder baru
  • Dan sekarang coba di instal. kalo belum bisa ya terpaksa uninstal beberapa aplikasi.

  • saya sarankan jika mendownload aplikasi lebih baik di backup dulu. Jadi jikalau terpaksa terhapus, dan suatu saat ingin memakainya lagi. masih ada berkasnya. Dan saya sarankan juga kalau mem-backup aplikasi menyimpannya ke extsdcard. Dan mungkin itu saja tentang cara mengatasi gagal instal aplikasi. semoga dapat membantu sobat semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang mau backlink masukan link mati