Kamis, 09 Maret 2017

keyboard yang mendukung bahasa daerah

Halo sobat, Alhamdulillah masih ada kesempatan untuk nulis lagi. Dan pada kesempatan kali ini. Saya akan membahas tentang keyboard yang mendukung bahasa daerah. sekian banyak aplikasi keyboard yang aku ketahui, hanya satu yang mendukung aksara dan bahasa daerah. Dan aplikasi tersebut adalah multiling 0 keyboard. Yang bisa sobat dapatkan di play store dan app store yang sobat ketahui.


Silahkan download dulu multiling 0 keyboardnya lalu setting. Dan cara setingnya seperti ini:


  1. Setelah terinstal buka aplikasi multiling 0 keyboard lalu tap "Enable this keyboard" pilih multiling 0 keyboard
  2. Kemudian tap "select this keyboard pilih multiling 0 keyboard
  3. Kemudian tap "test" lalu tap tombol spasi ± 2 detik dengan jari masih menyentuh layar seret ke language.
  4. Kemudian pilih nomer 6 "south east asia" disitu terdapat banyak bahasa-bahasa daerah seperti, jawa , sunda, batak dan lain-lain.


Tapi sebelum memilih bahasa sobat perlu aplikasi pihak ketiga. sobat harus mendownload "plugin" misal sobat milih bahasa jawa. sobat perlu download plugin javanese keyboard dan perlu fontnya javatext.ttf. silahkan cari di google


Demikian tentang keyboard yang mendukung bahasa daerah. semoga bermanfaat untuk sobat semua. Selalu kunjungi blog ini, jika masih bingung silahkan komentar dibawah. dan jika berkenan berilah donasi seikhlasnya dengan klik tombol donasi di bawah melalui rekening paypal . Dan atas perhatianya saya ucapkan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang mau backlink masukan link mati