Minggu, 12 Maret 2017

cara upload postingan di android

Assalamu alaikum sobat, pada postingan kali ini saya akan membahas tentang cara upload postingan di android . Yups menurut saya membuat postingan di android itu lebih nyantai. Dan buatnya bisa di mana saja . misal bisa buat di toilet (sambil BAB), di kebun, pokoknya nggak ribet bawa laptop kemana mana.



Untuk menghemat data atau kuota lebih baik buat postingan offline. Banyak aplikasi yang bisa buat postingan salah satunya aplikasi office . Atau aplikasi yang bisa buat format txt.



Dan kali ini saya akan mencoba menggunakan aplikasi quoda. Bagaimana caranya. yuk kita bahas bersama-sama.



  1. Pertama buatlah folder dahulu di file manager / file saya / pengaturan berkas yang nantinya untuk menyimpan hasil postingan. Ya semacam darf lah!.
  2. Setelah itu buka aplikasi quoda sentuh "file" setelah itu sentuh "new from template".
  3. Lalu ganti "untitle.txt" menjadi judul postingan yang akan di upload lalu sentuh create.
  4. Setelah itu tulis artikel yang sobat inginkan.
  5. Jika artikelnya selesai lalu simpan. sentuh "file" lagi lalu sentuh "Save As" cari folder yang tadi dan sentuh save.

Nah sekarang artikelnya sudah jadi. siap untuk di upload blog manapun http://blogger.id, http://blogponsel.com, http://mywapblog.com eh sudah gulung tikar deng. Gini aja saya akan mencoba menggunakan blogger. Untuk upload di blogger menggunakan android caranya seperti ini.

  1. Pertama buka browser saya rekomendasikan pakai browser uc browser atau pakai browser bawaan *sebab yang kita upload ini file non media . yang saya tau hanya uc browser dan browser bawaan yang mendukung file non media.* Untuk browser lain. saya sarankan download aplikasi es exploler
  2. Setelah itu buka tap baru masukan alamat atau klik http://x-sun.net lalu klik "login".
  3. Login mengunakan akun google (masukan email diteruskan kata sandi).
  4. Lalu masuk ke halaman perizinan lalu klik "izinkan".
  5. Setelah itu klik nama blog sobat.
  6. lalu klik "upload post".
  7. Selanjutnya klik "berkas"cari root tempat untuk menyimpan artikel tadi lalu klik "upload".
  8. Setelah itu tinggal masukan label yang di pisahkan oleh tanda koma dan klik "public".
  9. Dan untuk nenambah gambar dan lain sebagainya klik "post"lalu di postingan terakhir atau yang barusan sobat posting tadi lalu klik "edit". Kalau tidak ya nggak papa berarti selesai .
  10. Setelah di edit lalu copas "url poto" yang sebelumnya sudah di upload di album photo atau bisa di abil dari mana asal di sertakan sumbernya.
  11. Setelah itu klik "public".
  12. Setelah itu klik "post".
  13. Untuk menastikan klik "view".



Demikian postingan tentang cara upload postingan di android . Semoga bermanfaat.dan saya akhiri wa 'alaikum salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang mau backlink masukan link mati